Jokowi Sebagai Presiden Akan Buka Asian Games 2018 di Jakarta

215528_ahok11bilkisdalamJakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 nantinya akan digelar di Ibukota. Pernyataan Ahok disampaikannya sesuai dengan pembicaraan bersama Gubernur DKI yang juga presiden terpilih Joko Widodo.

“Acara pembukaan dan penutupan akan dilakukan di Jakarta, itu menurut Pak Jokowi,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Orang nomor dua di DKI itu memastikannya setelah sempat berdialog dengan Jokowi. Menurutnya, Jokowi sendiri yang nantinya akan membuka sekaligus menutup perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.

“Presiden yang buka dan dia yang akan menutupnya,” imbuh mantan kader partai Gerindra itu.

Penegasan Ahok ini sekaligus mementahkan pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Menteri Roy menyatakan acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 akan digelar di kota yang berbeda.

Pembukaan rencananya dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK) dan ditutup Jakabaring, Palembang. Hajatan itu memang akan digelar bersama-sama oleh beberapa daerah di Indonesia, antara lain Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan.

“Kita tidak disarankan OCA (Komite Olimpiade Asia) untuk membuat venue baru hal ini berkaca pada jadwal yang dimajukan dari 2019 menjadi 2018, disamping juga melihat ketersedian venue-venue yang ada,” kata Roy di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (21/9). ‎

“Indonesia hanya perlu merenovasi beberapa venue yang tersedia karena menurut rencananya pembukaan Asian Games akan digelar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sementara untuk acara penutupan dan beberapa event besar lainnya akan dilakukan di Jakabaring, Palembang,” imbuhnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply